Ketahui Tips Merawat Mobil Tua

Banyak dari anda yang ternyata masih kurang memahami tentang tips merawat mobil tua. Maka dari itu, bagi orang awam yang pertama kali memiliki mobil tua ada baiknya untuk membaca banyak referensi mengenai tips tersebut.

Walaupun memang banyak yang menganggap mobil tua sering mogok, sebenarnya argumen tersebut bisa dengan mudah dipatahkan. Karena masih banyak pemilik mobil tua yang tetap dapat menggunakan mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. Yang berarti, mobil tua satu ini ternyata masih bisa untuk dijadikan kendaraan harian yang tentunya tidak kalah dengan mobil baru lain.

Tips Merawat Mobil Tua yang Benar

  1. Melakukan Peremajaan Komponen

Tips pertama yang perlu untuk dilakukan saat akan merawat mobil tua adalah dengan sering melakukan peremajaan pada komponen mobil. Hal ini wajib dilakukan bagi mereka yang memang telah membeli mobil atau paling tidak harus diketahui oleh anda yang hendak membeli.

Maksud Peremajaan komponen adalah dengan mengganti beberapa komponen yang telah rusak dengan komponen yang baru. Misalnya mengganti dengan komponen kaki-kaki, sistem pendinginan, dan bagian mesin lainnya.

Tujuannya supaya kondisi mobil itu masih dapat terus terjaga dan dapat terus nyaman dipakai. Biasanya komponen yang akan diganti memang komponen yang sudah rusak karena usia pakai serta akan masuk dalam kategori wajar.

  1. Sering Memeriksa Pendingin Mesin

Masalah yang sering dialami mobil tua atau mobil yang usianya telah lebih dari 10 tahun adalah bagian pendinginan mesin. Apalagi mengingat banyak ditemui kasus mobil tua yang sering mogok karena mesin yang overheat atau terlalu panas.

Nah, agar dapat mencegah hal itu, ada baiknya jika anda selalu rutin untuk memeriksa kondisi pada sistem pendinginan mesin yang ada. Malah ada bagusnya lagi jika anda melakukan peremajaan total di sektor ini.

  1. Membersihkan Jalur Bensin Mobil

Jalur bensin atau bahan bakar ada baiknya juga anda cek dan bersihkan secara menyeluruh. Tujuannya adalah agar dapat memperlancar suplai pada bahan bakar yang akan dikirimkan menuju ke bagian mesin.

Membersihkan jalur bensin ini juga biasa dilakukan oleh pemilik mobil tua agar dapat terus menghindari mesin mogok karena bahan bakarnya tercampur kotoran. Maklum, mobil tua biasanya mempunyai endapan serta kotoran yang berada di tangki.

Anda dapat menguras tangki BBM, lalu mengganti selang untuk bensin, membersihkan injektor maupun karburator, mengganti pompa untuk bahan bakar, sampai mengganti filter bensin.

  1. Lebih Rutin Mengganti Oli

Sebisa mungkin anda juga wajib untuk mengganti oli-oli yang digunakan mobil secara rutin. Tujuan dari mengganti oli dengan rutin dan tepat waktu ini agar dapat terus menjaga performa mobil tetap terjaga.

Jadi begitulah beberapa tips merawat mobil tua yang bisa anda lakukan. Nah jika ada yang tertarik untuk Rental mobil matic Pontianak atau rental mobil lain, ada baiknya anda juga untuk memperhatikan tips diatas agar bisa mendapat mobil rental yang bagus.

Info Rental Mobil Pontianak Hubungi 081349445589 (KLIK NO WA)

Leave a Comment

081349445589