9 Tips Liburan Murah ke Bali, Bisa Liburan Selama Seminggu

Pesona Bali memang seperti tak pernah ada matinya. Tak hanya bagi wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari berbagai negara. Bahkan pengunjung dari luar negeri mengenal Bali sebagai Indonesia. Tak heran jika banyak turis asing yang berbondong-bondong datang ke Bali hanya untuk berlibur dan mengistirahatkan diri dari penatnya runitinitas ehari-hari mereka.

Ketika mendengar nama Bali, mungkin Anda akan langsung teringat dengan suasana pantai yang indah. Padahal selain pantai, Bali masih memiliki banyak tempat wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di sana. Anda mungkin memerlukan waktu yang lama untuk sekedar mencicipi kuliner yang tersedia, juga mengelilingi berbagai tempat wisata lainnya.

Namun pastinya Anda harus memperhatikan biaya yang akan dikeluarkan ketika merencanakan liburan ke Bali. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang memiliki budget minim untuk berlibur kota tersebut. Sebab Anda masih bisa berlibur ke Bali dengan biaya murah.

Tips Liburan Murah ke Bali

Apabila kendala Anda untuk berlibur ke Bali adalah soal biaya, berikut kami berikan beberapa tips liburan ke Bali yang bisa Anda coba. Rekomendasi yang kami berikan bisa Anda gunakan untuk berlibur selama seminggu di Bali. Beberapa tips tersebut yaitu:

  1. Alokasikan Dana Liburan

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur, tentunya sudah melakukan persiapan sejak lama. Salah satunya soal biaya liburan yang nanti akan digunakan. Mengalokasikan dana liburan sangat penting dilakukan, guna memastikan liburan yang Anda inginkan dapat berjalan lancar dan menyenangkan.

Agar dapat diatur dan digunakan dengan baik, pisahkan uang yang telah disiapkan untuk beberapa keperluan, seperti alokasi biaya akomodasi, pembelian tiket, biaya masuk tempat wisata dan biaya-biaya penting lainnya. Kemudian simpan di akun atau rekening bank yang mudah diakses.

  1. Hindari Pergi Saat High Season

Bila Anda ingin berlibur ke Bali lebih hemat, sebisa mungkin untuk menjadwalkan liburan tersebut pada low season. Karena melakukan perjalanan pada high season cukup memberatkan keuangan Anda. Sebab pada high season seperti masa liburan atau akhir pekan, biaya yang dibutuhkan cenderung lebih besar. Beberapa perluan seperti tiket pesawat, penginapan dan lain-lain akan menerapkan harga yang berbeda.

  1. Cari Penginapan Murah

Tidak harus di hotel, Anda bisa mencari penginapan murah yang ada di Bali. Sangat beruntung apabila Anda bisa mendapatkan penginapan murah di sekitar tempat Anda berlibur. Menyewa homestay atau hostel dengan biaya murah dapat menekan biaya perjalanan Anda. Terutama jika Anda hanya memerlukannya saat malam atau ketika ingin beristirahat.

  1. Sewa Sepeda Motor

Untuk urusan mobilitas, Anda bisa menyewa motor sebagai teman perjalanan Anda selama di Bali. Ini cara yang sangat direkomendasikan banyak orang, apalagi jika Anda ingin lebih puas menikmati perjalanan di Bali, seperti mendatangi Pantai Kuta atau berkunjung ke Danau Batur.

Sebab biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dibanding menggunakan taksi atau kendaraan umum lainnya. Menariknya, Anda juga bisa menawar harga sewa sepeda motor di Bali. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan biaya sewa yang lebih murah daripada harga pada umumnya.

  1. Makan di Tempat Murah

Tentu tidak sulit untuk menemukan tempat makan di lokasi wisata. Apalagi ketika Anda berada di Bali. Hanya saja, untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya Anda makan di warung atau tempat makan rumahan yang tersedia di sekitar tempat wisata. Biasanya lebih murah dibanding makan di restoran atau penginapan.

  1. Naik Bus untuk Perjalanan Jauh

Apabila tempat yang ingin didatangi cukup jauh, hindari untuk menggunakan taksi atau menyewa kendaraan online. Sebaiknya gunakan bus untuk menghemat biaya dan menikmati perjalanan hingga sampai ke tujuan. Sementara jika lokasi yang dituju cukup dekat, Anda bisa berjalan kaki saja untuk sampai ke sana.

  1. Datangi Tempat Wisata Gratis

Tidak semua tempat wisata mengenakan biaya masuk. Ada juga beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Anda bisa mendatangi tempat-tempat tersebut untuk melengkapi perjalanan liburan Anda selama berada di Bali.

  1. Gunakan Paket Liburan

Jika Anda ingin lebih ringkas dalam melakukan persiapan perjalanan liburan, cobalah untuk memilih paket liburan untuk perjalanan Anda. Ada banyak penyedia paket liburan yang bisa Anda gunakan. Selain itu Anda juga bisa mengikuti open trip yang tujuannya adalah pulau Bali. Dengan begitu segala kebutuhan dan rencana perjalanan Anda sudah dipersiapkan. Anda hanya tinggal mengikuti saja.

  1. Hidup Hemat di Bali

Mungkin Anda ingin berlibur cukup lama di Bali, jika bisa hidup hemat selama di Bali dengan melakukan berbagai tips di atas, Anda bisa menginap di Bali hingga seminggu. Tentu itu hanya sebuah perkiraan. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang tersedia dan kebutuhan Anda selama menginap di bali.

Sejumlah tips di atas bisa Anda coba apabila ingin liburan murah ke Bali. Baik bepergian sendiri maupun bersama keluarga. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan sebaik mungkin. Sebab itu akan menentukan seberapa banyak uang yang dikeluarkan, apa saja yang bisa dilakukan, dan berapa lama Anda bisa menjalani liburan.

Info Rental Mobil Pontianak Hubungi 081349445589 (KLIK NO WA)

Leave a Comment

081349445589